Jumat, 31 Mei 2019

Darren Sidoel

Nama Lengkap : Darren Devlin Sidoel

Lahir : Den Haag, 10 Maret 1998 (22 tahun)

Posisi : Bek tengah/ gelandang bertahan

Tinggi/ Berat : 180 cm/ 68 kg


No Kostum : 6

Orang tua : -


Klub junior:
- ADO Den Haag Junior

- Ajax U17
- Ajax U19 
- 2018/19 Reading U23

Karir klub :
- 2016/17 Ajax II/ Eerstedivisie (0 main/ 0 gol)

- 2017/18 Ajax II/ Eerstedivisie (16 main/ 1 gol)
- 2018/19 KSV Roeselare/ Belgia First Division B 
(11 main/ 0 gol)
- 2019/20 Arda/ Bulgaria First Division (16 main/ 0 gol)
- 2020/21 Cordoba/ Segunda Division B (1 main/ 0 gol)

Timnas :
- Belanda U-15 (4 caps/ 0 gol)
- Belanda U-16 (7 caps/ 0 gol)
- Belanda U-17 (5 caps/ 0 gol)
- Belanda U-18 (0 caps/ 0 gol)


- Harga pasaran : 300.000 euro
- Kontrak : s.d. 30 Juni 2021 (Cordoba)

Fakta :
- Keturunan Belanda, Suriname, Indonesia (Wonosobo)

Wawancara Sidoel (sumber goal.com) :

EKSKLUSIF: Darren Sidoel Kenal Timnas Indonesia Dari Ezra Walian


Sidoel pertama kali mengenal timnas Indonesia dari sesama pemain keturunan, Ezra yang merupakan sahabatnya ketika di akademi Ajax.

Darren Sidoel merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia yang memiliki prospek cerah di kancah sepakbola Eropa saat ini.
Lahir dan tumbuh besar di Belanda, sang bek berusia 21 tahun memiliki kesempatan untuk bermain bersama tim nasional Indonesia karena memiliki garis keturunan tanah air dari sisi ayah, dengan kakek buyutnya berasal kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.
Sidoel sebelumnya pernah mengungkapkan bakal membuka pintu seandainya panggilan untuk memperkuat Skuad Garuda datang. Dan dalam wawancara eksklusif bersama Goal Indonesia, ia mengaku kenal timnas Indonesia dari Ezra Walian yang merupakan sahabatnya ketika di akademi Ajax.

"Saya harus katakan saya kenal baik Ezra [Walian] dan ia membuat langkah [naturalisasi] beberapa tahun yang lalu," ungkap pemain berpostur 180cm tersebut.

"Dan itulah saat saya pertama melihat 'Ok, sepakbola Indonesia sangat besar' dan ia menunjukkan kepada saya sesuatu [tentang timnas Indonesia]. Itulah sebenarnya awal saya mengetahui tentang sepakbola Indonesia."
Selain Ezra yang sudah mengambil paspor Indonesia, terdapat juga beberapa pemain keturunan Belanda yang melakukan hal serupa jauh sebelum ini sebut saja Sergio van Dijk, Raphael Maitimo hingga Stefano Lilipaly.
Mengenai kemungkinan untuk menjadi bagian dari timnas Indonesia, Sidoel tetap menaruh minat sembari fokus mengejar target meningkatkan kariernya dalam level sepakbola di Eropa. Saat ini ia masih terikat kontrak di klub Divisi Championship Inggris, Reading hingga musim panas 2021.
"Ya, itu pertanyaan yang sulit tentu saja, saya tidak bisa melihat masa depan," jawab Sidoel soal potensi menerima panggilan dari timnas Indonesia.
"Tapi saat ini saya fokus pada sepakbola saya di klub untuk membuat nama saya lebih berkibar di Eropa, itu adalah target utama saya untuk saat ini karena saya masih sangat muda."
"Namun Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di masa depan dan saya pikir setiap pemain sepakbola suatu saat dalam karier ingin tampil di level internasional dan Anda harus melihat kemungkinan yang akan terjadi."
"Hanya saja, untuk sekarang hal terbaik bagi saya adalah fokus bersama klub, melakukan yang terbaik di Eropa dan setelah itu segalanya akan datang," pungkasnya.

Galeri Sidoel :

Ajax Amsterdam

.
??

Reading

KSV Roeselare

Arda

Cordoba 


Sumber :
1. Soccerway
2. Transfermarkt
3. Wikipedia
4. Goal.com
5. Instagram : darren.sidoel
6. Gettyimages
7.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar