Selasa, 23 Februari 2010

Yoram Pesulima

Nama Lengkap : Yoram Charles Pesulima

Lahir : 9 Maret 1991

Posisi : Bek kiri/ Gelandang

Tinggi/ Berat : 177 cm/73 kg

Klub junior :
Vitesse Junior

Karir klub :
2010/11 DTS 351/ Eerste Klasse
2011/12 GVVV Veenendaal/ Topklasse (4 main/0 gol)
2012/13 Spakenburg

Timnas :
- Belanda U-16


Kabar Berita & Wawancara Eksklusif :


Jakarta– Sebagai pemain keturunan Indonesia yang bermain di Belanda, Yoram Charles Pesulima tampaknya sangat ingin bermain di Indonesia. Menurut keponakan penyanyi ternama Broery Pesulima itu, suasana sepakbola di Indonesia sangat mendukung untuk pengembangan dirinya.
“Bermain di Indonesia merupakan kesempatan yang bagus bagi kami yang bermain di profesional. Bila saya diberi kesempatan untuk bermain di Liga Primer Indonesia, saya mau,” ujar Yoram, salah satu pemain De Jong Indonesia, ketika berkunjung ke kantor Liga Primer Indonesia (LPI) di Jalan Ampera Raya, Jakarta, Jumat (18/3). Yoram Charles Pesulima pernah memperkuat Timnas Belanda U-16.
Pria kelahiran Ede, 8 Mei 1991, itu mengaku sangat senang dengan sambutan penonton ketika ia dan kawan-kawan bermain di Maluku. Yoram dan beberapa pemain keturunan Indonesia melakukan pertandingan persahabatan sejak Minggu (13/3) lalu. Bahkan mereka sangat terkesan dengan sambutan hangat warga Maluku dan sekitarnya. “Saya memang sangat tertarik untuk bermain dalam kompetisi di Indonesia,” ungkapnya.
Yoram termasuk pemain berbakat. Ia seorang pemain kidal dengan tendangan cukup keras. Pemain yang pernah mengenyam pendidikan diploma di HAVO ini memiliki kemampuan di posisi sayap kiri dan gelandang bertahan. “Pokoknya, saya punya kemampuan untuk membantu serangan dari kiri,” ungkap pemain bertinggi 177 cm dan berat 73 kg itu.
Yoram masuk dalam tim De Jong Indonesia, kumpulan pemain-pemain bola keturunan Indonesia yang bermain di beberapa liga di Eropa. Saat ini mereka menggelar laga persahabatan dan coaching clinic di beberapa kota di Indonesia. Di Maluku, mereka bertanding melawan Maluku All Star di Stadion Mandala Remaja.
Sebenarnya, Yoram nyaris bermain untuk Semarang United, salah satu klub LPI, beberapa waktu lalu. “Saya telah melakukan pembicaraan dengan Semarang United, November lalu,” ungkapnya. Namun, ketika kembali ke Belanda, ia belum mendapatkan kepastian. “Kami hanya bicara-bicara saja untuk negosiasi,” kata Yoram, yang tahun lalu sekolah di HBO Management jurusan ekonomi dan hukum.
Menurut pemain yang kini memperkuat DTS Ede, salah satu klub divisi tiga liga Belanda, ia terbuka untuk melakukan pembicaraan dengan berbagai klub di Indonesia. “Kalau ada yang tertarik dengan saya, ok kita bisa bicara,” kata menantang.
Ke-23 anggota De Jong Indonesia ini datang ke Indonesia untuk mengikuti program Indonesia Tanah Air Beta, yang diprakarsai oleh Kantor Staf Khusus Presiden Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah serta Kementerian Pemuda dan Olahraga. Tujuannya untuk mempromosikan pendidikan melalui olahraga, memotivasi pemain sepakbola usia muda, serta mempererat persahabatan Indonesia dan Belanda.


Galeri Pesulima :

Yoram Pesulima bersama DTS Ede


Saat masih bersama Vitesse Junior


 
 Pesulima berlatih bersama Persebaya 1927


Pesulima main di GVVV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar