Sabtu, 13 Februari 2010

Stefano Lilipaly

Nama Lengkap : Stefano Janite Lilipaly

Lahir : Arnhem, 10 Januari 1990 (27 tahun)

Posisi : Gelandang serang

Tinggi/ Berat : 175 cm/ 60 kg

No Kostum : 9 (Telstar)

Orang tua : Ron Lilipaly (ayah) dan Adriana D Roni (ibu)


Klub sekarang : Almere City (kontrak sampai 30 Juni 2014)

Klub junior:
- 1997-2000 DCG
- 2000-2001Akademi AZ Alkmaar
- 20001-2011 Jong Utrecht

Karir klub :
2010/11 FC Utrecht (o main/ 0 gol)/ Eredivisie
2011/12 FC Utrecht (5 main/ 1 gol)/ Eredivisie
2012/13 Almere City (23 main/ 2 gol)/ Eerstedivisie
2013/14 Almere City (16 main/ 1 gol)/ Eerstedivisie
2014 Consadole Sapporo (0 main/ 0 gol)/ J2 League
2015 Persija Jakarta (2 main/ 0 gol)/ Indonesian Super League
2015/16 Telstar (30 main/ 6 gol)/ Eerstedivisie
2016/17 Telstar (9 main/ 2 gol)/ Eerstedivisie

Gelar klub :
- Piala KNVB Junior 2009/10 (Jong Utrecht)

Timnas :
- Belanda U-15
- Belanda U-16
- Belanda U-17
- Belanda U-18

- Indonesia U-23
- Indonesia (1 caps/ 0 gol)

Debut timnas senior : vs Filipina, 14 Agustus 2013


Kabar Berita  Wawancara Eksklusif :

AWAL KARIER

"Saya mulai bermain bola sejak usia 7 tahun, ditempatkan di sebuah klub amatir bernama DCG selama tiga tahun. Dari situ saya pindah ke akademi AZ Alkmaar, tapi hanya bertahan selama satu tahun di sana karena saya tidak menyukai klubnya. Jadi saya masuk Utrecht, dan sampai sekarang di sinilah saya bermain. Perlahan saya naik ke Jong Utrecht [skuad junior] atau tim senior kedua."

POSISI & KHAS

"Gelandang serang. Saya seorang pemain yang fleksibel, suka mencetak gol dan memberikan assist. Gaya bermain ingin meniru salah satu pemain favorit saya, [Andres] Iniesta. Saya bisa bermain defensif, dan kemampuan saya juga mendukung untuk menyerang.

"Saya memiliki kemampuan untuk mencetak gol dari luar kotak. Pemain lawan berpikir saya kecil, tapi begitu menghadapi saya, mereka kemudian bertanya, 'kenapa orang sekecil itu bisa mencetak gol dari jarak sejauh itu?'

"Musim ini saya baru tampil dalam tiga pertandingan. Setiap pertandingan, saya mencetak gol dari luar kotak. Jadi saya sudah mencetak tiga gol."

BELANDA ATAU INDONESIA

"Saya sudah memperkuat timnas Belanda dari U-15 hingga U-18, tapi kalau harus memilih, saya ingin membela tim nasional Indonesia.

"Kedua orang tua selalu mendukung saya dalam bermain bola. Sejak awal mereka sudah melihat talenta saya.

"Saya tidak mengenal banyak tentang Indonesia. Saya belum pernah ke sana, tapi ibu saya orang Belanda dan saya mencintai masakannya seperti nasi goreng. Ibu saya sering memasak makanan khas Indonesia, saya tidak menghafal namanya selain nasi goreng, tapi saya makan semuanya dan menyukai semuanya. Nenek saya juga sering masak."

FC UTRECHT
"Tahun lalu merupakan musim perdana saya di Jong Utrecht. Tiga pertandingan pertama, saya tidak diturunkan. Tapi dalam debut saya mencetak gol. Sejak itu, saya diturunkan dalam semua pertandingan. Hasilnya sangat memuaskan. Saya sukses mencetak delapan gol musim lalu, dan ikut membantu Utrecht masuk final Piala KNVB. Di final kami mengalahkan Jong De Graafschap dengan skor 4-1, dan saya menyumbangkan dua gol dalam pertandingan itu."


Galeri Fano :
Fano berlatih bersama Timnas U-23, akhir Februari 2011 lalu

Fano ikut seleksi timnas jelang Pra Piala Asia 2015 Indonesia vs Arab Saudi 
di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta


Fano berlatih jelang friendly match Indonesia vs Filipina 
di Stadion Manahan, Solo


Lilipaly (6) debut timnas senior, Indonesia vs Filipina


 Fano berseragam hitam FC Utrecht musim 2011/12


Fano berseragam merah FC Utrecht musim 2011/12


Fano berlatih bersama Almere City


Fano (merah) bermain di Liga Eerstedivisie 2012/13 bersama Almere City

Fano




Fano


Fano


uji coba


uji coba (vs Barito Putera)

uji coba (vs Persikad)


vs Persela

vs Persebaya

International Friendly Match (vs Gamba Osaka)

 Video Fano :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar