Senin, 15 Februari 2010

Sigourney Bandjar

Nama Lengkap : Sigourney Paul Nurpiat Mustafa Bandjar

Lahir : Paramaribo, 18 Agustus 1984

Posisi : Bek kanan


Tinggi/ Berat : 176 cm


No Kostum : 23

Orang tua : Paul Bandjar (Bapak) & Suzy Karijopawiro (Ibu)

Klub junior :
- Overmaars
- Feyenoord

Karir klub :
Musim
Klub
Divisi
Main
Gol
2010/11
RKC Waalwijk
Eerstedivisie
6
0
2009/10
SBV Excelsior
Eerstedivisie
29
1
2008/09
SBV Excelsior
Eerstedivisie
29
0
2007/08
SBV Excelsior
Eredivisie
30
0
2006/07
SBV Excelsior
Eredivisie
27
0
2005/06
SBV Excelsior
Eerstedivisie
12
0
2004/05
SBV Excelsior
Eerstedivisie
17
0
2004/05
Feyenoord
Eredivisie
0
0

Kewargaraan : Belanda

Keturunan : Belanda-Suriname-Indonesia


Kabar Berita & Wawancara Ekslusif :

Sigourney Bandjar adalah pemain keturunan Indonesia yang aktif di liga tertinggi Belanda. Bek kanan RKC Waalwijk ini belum pernah ke Indonesia. Tapi dia sangat ingin memperkuat timnas Garuda. Sepakbolanda menjumpai Siggy usai pertandingan RKC - ADO Den Haag awal April 2012: Mengenai syarat membela Indonesia.

Sepakbolanda: Siapa nama lengkap kamu?
Sigourney Bandjar (Siggy):  Nama saya Sigourney Paul Nurpiat Mustafa Bandjar.
 
Sepakbolanda: Lahir dimana?
Siggy: Paramaribo Suriname, 18 Agustus 1984 


Sepakbolanda: Main di RKC sejak kapan?
Siggy: Saya main di RKC Waalwijk sejak Agustus 2010.

 
Sepakbolanda: Kamu Jawa, tapi bukan Jawa dari Indonesia?
Siggy: Dari Suriname. Kedua orangtua saya keturunan Jawa. Bapak saya Paul Bandjar, dan ibu saya Suzy Karijopawiro
 
Sepakbolanda: Apakah kamu mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia?
Siggy: Saya hanya membaca berita kekalahan Indonesia dari Bahrain. Kalau tidak salah 10-0. 


Sepakbolanda: Gimana perasaan kamu waktu itu?
Siggy: Ah, itu sebenarnya tidak boleh terjadi. Menurut saya, itu parah.
 

Sepakbolanda: Di Indonesia ada opini yang menginginkan partisipasi pemain Belanda keturunan Indonesia, untuk memperkuat timnas Indonesia. Kalau kamu diminta untuk itu, apa tanggapan kamu?
Siggy: Saya sebenarnya mau, tapi saya keberatan kalau harus menyerahkan paspor Belanda.


Sepakbolanda: Kalau dwi paspor bagaimana?
Siggy: Kalau itu saya dukung sekali.
 

Sepakbolanda: Jadi, kamu akan mempertimbangkannya?
Siggy: Bukan hanya mempertimbangkan, tapi saya sudah tahu jawabannya. Kalau ada kemungkinan dobel nasionalitas maka saya siap untuk bermain di timnas Indonesia.


Fisik Kuat

Sepakbolanda: Apa keunggulan kamu sebagai pemain?
Siggy: Ya.. merebut bola. hahahaha. Saya bek kanan yang banyak maju ke depan. Banyak melakukan duel, dan secara fisik saya kuat. Begitu lah kurang lebih.

Sepakbolanda: Apakah kamu pernah ke Indonesia?
Siggy: Saya belum pernah ke Indonesia. Tapi saya ingin sekali.
 

Sepakbolanda: Apa alasannya kamu belum pernah ke Indonesia?
Siggy: Saya belum pernah punya kesempatan untuk itu. Kalau bersama orang tua, kami seringnya liburan ke Suriname. Karena kami punya banyak keluarga di sana. Tapi sayang sekali belum pernah ke Indonesia.
 

Sepakbolanda: Kapan sebenarnya sesepuh kamu yang pertama pergi dari Indonesia ke Suriname?
Siggy: Tahun 1890
 

Sepakbolanda: Bisa mengucapkan kata-kata Indonesia?
Siggy: Sebenarnya bahasa Jawa yang saya tahu. Seperti “Piye Kabare?” Saya mengerti kalau orang bicara. Dan saya bisa menjawab kalau ditanya.
 

Sepakbolanda: Ada yang ingin disampaikan pada publik Indonesia. 

Siggy: Saya berharap sepak bola Indonesia akan ada perbaikan. Dan harapannya banyak pemain dari Belanda bisa memperkuat timnas Indonesia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar